CARA MENGHIAS WODPRESS……….


Cara menghias blog, mudah kok, dan nggak dilakukan terus-terusan, hanya diawal saja.

Kalau sudah bagus dan lengkap, misalnya kayak blog ini, yah nggak lagi dihias, kadang kadang saja, kalau memang diperlukan.

Berhiasnya dah diawal, karena sudah bagus yah sudah tinggal ngepost-ngepost dan cari tautan balik saja. ( Lihat di postingan saya mengenai hal ini).

Nah supaya blognya cakep ada beberapa tehnik:

1. Rajin-rajin melakukan studi banding.

2. Jangan bosan untuk ‘meniru’ alias belajar dari orang lain, supaya terus menjadi lebih baik.

Cara mencari blog yang bagus, bisa dengan main ke search engine Google.com dan ketikkan kata kunci yang senada seirama dengan blog Fitha tentang apa. Jadi selain bisa niru fitur dan hiasannya, nanti juga bisa tiru ide postingannya.

Tapi jangan diambil gitu saja. Itu namanya njiplak. Melainkan tulis ulang dengan suara kita sendiri.

2. Belajar dari buku atau sumber yang lain.

Saya sampai sekarang suka beli ebook ini itu, termasuk mengenai blog. Darisana kadang saya dapat masukan yang berharga atau ide yang saya bisa terapkan. Atau mungkin plugin bagus yang saya bisa tambahkan di blog saya.

3. Jangan sungkan nanya dan berteman sama peblogger yang sudah jago.

Saya masih suka nanya sama Anton di antonlive.com atau Mukti atau Welly atau Nanang atau siapa saja yang punya atau tahu banyak mengenai blog. Dan darisana saya dapat banyak masukan berharga.

Tahu sendiri deh, nggak semua orang punya jawabannya, jadi ambil dikit disini, dikit disana, apa yang bagus diikuti, yang jelek buang kelaut.

—————-

Udah itu saja.

Dikasih gambar blink-blink? suka yah? itu namanya banner, yah harus bisa dikit desain pakai photoshop atau fireworks. Saya buatnya pakai fireworks. Di cara buat web itu diajarin.

Untuk yang: “adsense indonesia alasan saya ngeblog dst” itu namanya tags cloud. Itu adalah plugin. Bisa cari di search engine Google.com. Gunakan saja kata kunci: “wordpress tags cloud”

Nanti nemu deh, salah satunya, yang saya gunakan di bagian bawah blog saya ini: http://codex.wordpress.org/Template_Tags/wp_tag_cloud

Itu hanya tinggal menambahkan satu kalimat kode saja di footer.

Iklan

Tentang imamfahruddincyber

I Want to lerning Wordpreess
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s